GEMPA DI RANAH MINANG


rabu, 30 september 2009. saat itu orang-orang sedang melakukan aktivitasnya seperti biasa, tapi tiba-tiba terjadi getaran yang sangat dahsyat. itu adalah gempa. bencana alam yang sangat menakutkan. banyak korban yang berjatuhan karena bencana itu. bangunan-bangunan yang didirikan baik megah maupun yang biasa saja semuanya rata dengan tanah. mayat-mayat bergelimpangan baik dibawah puing-puing bangunan maupun reruntuhan pohon-pohon besar.
dulu padang sangat indah, tapi sekarang padang menjadi kota gempa.
saat kejadian itu ibu-ibu, bapak-bapak, anak-anak berlarian tak tentu arah. gempa itu berkekuatan 7,6 SR. gempa susulan diperkirakan akan terjadi.
padang termasuk daerah yang mempunyai banyak pulau/pantai. sehingga mempunyai potensi untuk terjadi gempa atau tsunami. dari dulu memang sein terjadi gempa, tapi kali ini memang yang terkuat.
saya turut berduka cita untuk para saudarra saya yang ada di sana. semoga dengan adanya cobaan ini, maka kita semua menjai lebih baik.. tentunya untuk lebih beribadah kepada Allah. bagi yang kehilangan anggota keluarga, saya hanya bisa mengatakan jangan bersedih dan tetap semangat. oleh karena itu marilah kita memberi sesuatu kepada mereka. baik itu semangat maupun yang berupa materi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar